Rabu, 18 Agustus 2010

Arti Indonesia Bagi Jepang



Bagi Jepang, Indonesia merupakan negara yang sangat penting. Di antaramasyarakat kedua negara ini telah terentang tali persahabatan yang terjalain sejak lama.
Lagi pula, antara kedua negara kita telah terbina hubungan yang sangat erat di berbagai bidang seperti di bidang politik, ekonomi, kebudayaan dan lainnya. Selain itu, dilihat dari sisi apapun, seperti luas geografis, jumlah penduduk, kekayaan sumber daya alam, Indonesia merupakan negar terbesar di Asia Tenggara.Katena itu, bagi Jepang dan negara negara Asia lainnya, perkembangan negara Indonesia secara ekonomi dan sosial di dalam iklim politik yang stabil, merupakan hal yang sangat penting.
Untuk membantu dalam membangaun negaranya dan meningkatkan perkembangan ekonomi dan sosialnya, Jepang selama lebih dari 50 tahun telah memberikan berbagai bentuk bantuan. Bantuan tersebut banyak yang terfokus pada bebagai bidang, antara lain industri, peningkatkan bidang pertanian, pendidikan sumber daya manusia serta bantuan ekonomi pada saat krisis ekonomi melanda Asia beberapa tahun yang lalu.
Dibandingkan dengan negara-negara donor lainnya, bantuan dari Jepang merupakan bantuan terbesar yang diterima oleh Indonesia. Bagi Jepang pun, Bantuan yang diberikan kepada Indonesia memiliki porsi terbesar dibandingkan dengan bantuan ekonomi bagi negara-negara Asia Tenggara Lainnya.

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search Engine