Rabu, 18 Agustus 2010

Wajah Senator AS Dilempar Apel



Seorang aktivis anti perang, Selasa (17/8/2010), melempar wajah senator Amerika Serikat (AS) asal Michigan, Carl Levin , dengan kue apel. Pelemparan terjadi saat Levin tengah menghadiri pertemuan dengan para konstituennya di sebuah tempat makan “Pepper’s CafĂ© and Deli”, di Big Rapids, kawasan utara Michigan.

Aktivis anti perang yang teridentifikasi bernama Ahlam M Mohsen (22) itu melempar Levin dengan kue pai apel tepat di wajahnya. Sesaat sebelum pelemparan terjadi, Levin tengah mendengar pertanyaan seorang pria yang mengaku sebagai mahasiswa. Seorang pria lain, yang disebut-sebut juga sekelompok dengan Mohsen, merekam semua peristiwa tadi dengan kamera video.
Saat si pria berbicara panjang lebar, seorang wanita tiba-tiba muncul mengeluarkan kue pai apel dari dalam tasnya lalu melemparnya ke wajah Levin. Polisi langsung meringkus si pelempar kue, yang belakangan teridentifikasi sebagai Ahlam M Mohsen (22) asal Coldwater.
Mohsen berharap perbuatannya itu bisa memberi pesan yang mengingatkan kaum liberal dan Partai Demokrat juga ikut terlibat dalam kekerasan dan peperangan seperti juga kaum Republik.
Pada Januari tahun lalu Mohsen bersama dua pemrotes lain juga pernah ditangkap setelah menduduki kantor Levin di Lansing, Michigan. Ketika itu ketiganya mendesak pemerintah AS mulai memotong bantuannya ke Israel, baik berbentuk bantuan militer maupun bantuan lain. Tidak hanya itu mereka juga meminta diadakan penyelidikan atas kejahatan-kejahatan perang Negara Zionis tersebut.
Kepada media setempat, Levin mengatakan dirinya tidak terluka dalam peristiwa itu. Akan tetapi dia menyayangkan insiden tersebut sementara hal itu terjadi ketika dia tengah dalam acara terbuka untuk mendengarkan pendapat dan pandangan para warga Michigan.
“Saya sebenarnya sangat ingin mendengar pendapat-pendapat mereka yang sama sekali berbeda pandangan dengan saya. Namun pertemuan itu malah diakhiri ketika dua orang muda mengambil kesempatan dari pertemuan tadi dengan membacakan pernyataan panjang yang menuding saya sebagai penjahat perang lalu seorang lagi melempar wajah saya dengan kue pai apel,” Levin.
Otoritas kepolisian setempat menyatakan, Mohsen akan ditahan tanpa jaminan pembebasan dan kasusnya akan segera diproses hari itu juga. Bersama Mohsen, dua pria lain, yang berbicara panjang lebar kepada Levin sebelum kejadian pelemparan dan yang merekam kejadian itu, sama-sama akan menghadapi tuduhan sama.
Sebagai tambahan, Senator Levin juga mengetuai sebuah komite yang bertanggung jawab atas isu-isu seputar pertahanan dan anggaran pertahanan, keamanan dalam negeri, riset dan pengembangan persenjataan, serta isu angkatan bersenjata AS (Armed Services Committee).

sumber : http://internasional.kompas.com/read/2010/08/17/20124739/Wajah.Senator.AS.Dilempar.Apel-5

Artikel Terkait



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Search Engine